Menikmati Wisata Unggulan di KBB dengan Nuansa Resort Seperti di Bali

Jum'at, 09 April 2021 - 18:52 WIB
"Pengunjung juga harus masuk ke ozone chamber untuk sterilisasi kuman, bakteri, maupun virus. Protokol ketat ini dilakukan demi menghindari adanya penularan virus," tuturnya.

Selain suasana alam, wisatawan juga bisa menikmati beragam kuliner khas Dusun Bambu. Beragam makanan etnik yang menggugah selera bisa di pesan di Rumah Makan Purbasari yang memiliki latar pemandangan danau. Tempat lain yakni Burangrang Resto yang menampilkan tradisional serta modern food, serta di Saung Bebek Kabayan dengan sajian Bebek Serundeng atau Gule Itik.

"Makanan di sini semuanya halal food, keistimewaan dan kekhasannya selain kaya rempah-rempah juga ada yang disajikan dengan bambu sebagai ciri khas Dusun Bambu," kata Chef Dusun Bambu, Tumino, yang berpengalaman puluhan tahun sebagai chef di hotel-hotel bintang lima ini.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Renata Firgiyanti (32) mengaku, sangat menikmati suasana liburan bersama keluarganya di Dusun Bambu. Suasana alamnya sangat sejuk dan asri, nuansa budayanya juga kental, dan makanannya juga setara dengan citarasa hotel bintang lima. "Puas ngajak liburan keluarga ke sini, suasananya tidak kalah kalau saya liburan ke Bali. Pastinya, nanti akan returning lagi ke sini," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Heri Pratomo menyebutkan, pihaknya terus mendorong pengelola pariwisata untuk berkreasi dan berinovasi dalam membuat pariwisata yang ramah lingkungan. Sebab pariwisata sudah menjadi fashion dan soul-nya Pemda KBB, sehingga political will pemerintah daerah yang dibuat pasti akan mendukung pada kemajuan sektor wisata.

"Pandemi Covid-19 harus jadi momentum kebangkitan, apalagi KBB punya banyak potensi wisata sehingga diharapkan ada percepatan pemulihan ekonomi di masyarakat ketika sektor wisata kembali menggeliat," tuturnya. ADV
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More