Para Pengguna Iphone, Hati-Hati Banyak Aplikasi yang Membebani

Sabtu, 18 April 2020 - 11:17 WIB
"Pengguna harus tetap waspada dan dengan cermat memeriksa persyaratan untuk membeli atau 'berlangganan' ke aplikasi yang dipromosikan melalui iklan dalam aplikasi. Jika Rp500.000 digunakan guna menghabiskan waktu untuk astrologi, pembaca barcode, atau aplikasi yang akan menunjukkan seperti apa penampilan Anda ketika Anda berusia 80 tahun, cari aplikasi lain," tulis Sophos dalam blog-nya.

Perusahaan riset itu menambahkan, aplikasi perangkat lunak seperti itu juga ditemukan di Google Play Store. Jika Anda melihat beberapa tagihan yang tidak dikenali dalam laporan bank bulanan, mereka mungkin berasal dari satu atau lebih aplikasi ini.

Laman Phone Arena menyebutkan, salah satu cara untuk menghindari aplikasi seperti ini adalah dengan terlebih dulu membaca bagian ulasan di App Store atau Google Play Store. Tindakan itu harus dilakukan sebelum menginstal aplikasi dari pengembang yang tidak dikenal.

Jika ada komentar yang menyebutkan masalah yang tidak biasa dengan aplikasi dan disertai dengan peringkat rendah, itu adalah tanda yang meminta Anda supaya segara meninggalkan aplikasi.
(ihs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More