Memprihatinkan! Jalan Menuju Pelabuhan Segintung Dipenuhi Tumbuhan Liar

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:50 WIB
Jalan menuju Pelabuhan Segintung dipenuhi rerumputan yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan.
KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Kalteng memperhatikan kondisi jalan utama yang menuju ke Pelabuhan Teluk Segintung.

"Hal ini dikarenakan kondisi badan jalan tersebut saat ini sudah sangat memperihatinkan karena sudah hampir ditutupi oleh tanaman-tanaman liar yang merambat disepanjang jalan," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu (3/4/2021).

Akibat hal itu, areal badan jalan yang semula lebar kini menjadi sangat sempit bahkan sulit jika ada kendaraan roda empat seperti mobil dan lain sebagainya jika saling berselisihan akibat tanaman liar yang memenuhi jalan tersebut.

Baca juga: Kapal Pengangkut 20 Warga Ukraina Terbalik di Teluk Balikpapan

Dirinya meminta kepada instansi terkait agar bisa segera menindaklanjuti masalah tersebut. Selain mengganggu kenyamanan para pengendara, hal tersebut juga berpengaruh terhadap keselamatan.



"Saya ada terima beberapa laporan, kondisi badan jalan yang menuju ke arah Pelabuhan Teluk Segintung itu hampir setengahnya sudah dipenuhi oleh tumbuhan liar," ujarnya.

Ia mengatakan, mengingat saat ini sudah sebagian besar jalan tersebut sudah teraspal, maka akan sangat disayangkan jika kondisi badan jalan itu dipenuhi tumbuhan liar dan terlihat seperti tidak terawat.

Baca juga: Miris, Tiga Bocah di Bengkulu Terbelit Kasus Pencurian Motor

Terlebih lagi jalan tersebut setiap harinya juga ramai dilewati oleh masyarakat, baik itu sebagai mendukung aktivitas pertanian, perikanan atau wilayah pertambakan, maupun bagi masyarakat yang hendak berwisata ke Pelabuhan Teluk Segintung.

"Makanya saya harapkan kepada instansi terkait agar supaya bisa melakukan perawatan terhadap badan jalan tersebut, sangat mengganggu sekali itu baik itu dari segi kenyamanan dan yang paling utama adalah demi keselamatan,” tandasnya.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More