Gubernur Kalteng Tinjau Infrastruktur Pelabuhan, Jalan, dan Pantai di Sukamara

loading...
Gubernur Kalteng Tinjau Infrastruktur Pelabuhan, Jalan, dan Pantai di Sukamara
Gubernur Kalteng mengunjungi kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Sukamara Wilayah Kerja Kuala Jelai, di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Selasa (23/2/2021).
SUKAMARA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengunjungi kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Sukamara Wilayah Kerja Kuala Jelai, di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Selasa (23/2/2021).

Peninjauan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kalteng di Kabupaten Sukamara.

Seperti yang diutarakan Gubernur Kalteng saat meninjau kondisi infrastruktur serta perkembangan perekonomian Kabupaten Sukamara, dia mengatakan ingin melihat langsung kondisi di Sukamara termasuk perekonomian, pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata di Daerah setempat.

"Kami ingin melihat kekuatan perekonomian sukamara baik dari sisi masyarakatnya maupun pengusaha yang ada di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki peternakan sapi yang sudah sangat bagus, tambak udang dan beberapa wisata unggulan seperti pantai. Gubernur juga mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara untuk membantu masalah infrastruktur.



Orang nomor situ di Bumi Tambun Bungai tersebut mengatakan, tahun 2022 mendatang Pemprov Kalteng akan menghibahkan anggarannya ke Kabupaten Sukamara untuk Proyek Multiyears. Direncanakan proyek tersebut akan selesai di tahun 2023.

“Jalan dari Pantai Luci ada sekitar 30 km, butuh dana sekitar 60-75 miliar,” katanya.

Gubernur juga meninjau jalan dan pantai wisata di daerah tersebut. Menurutnya, pantai wisata yang ada di Kabupaten Sukamara sudah sangat bagus. Dia mengajak Pemerintah Provinsi bersama-sama Pemerintah Kabupaten setempat untuk mendorong perkembangan kawasan wisata.

Hadir secara khusus Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kalteng Ermal Subhan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng Hj.Sunarti, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Kalteng Sri Widanarni, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top