Bantu Korban Gempa di Daerah Terisolir, Gubernur Sulbar Terjebak Longsor

Selasa, 26 Januari 2021 - 23:48 WIB
Hingga saat ini akses ruas jalan menuju 6 desa cukup sulit di lalui dan terisolir akibat tertutup longsor lebih dari 10 titik . Alat berat telah bekerja siang dan malam hampir sepekan lamanya,namun karena gempa susulan dengan kekuatan kecil masih terus terjadi hingga menyulitkan tim dari pemerintah provinsi dan pusat. Karena tak mampu tembus ke wilayah terisolir akhirnya bantuan di turunkan di posko induk, Kecamatan Ulumanda dan disalurkan dengan menggunakan motor.

Sementara, Camat Ulumanda, Muhammad Arif mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan gubernur bersama rombongan yang telah menaruh perhatian dan bantuan kepada korban gempa khususnya di Kecamatan Ulumanda. “Semoga kehadiran Bapak gubernur bersama rombongan bisa menambah semangat kami untuk menata dan membangun serta memperbaiki daerah seperti sediakala setelah terdampak gempa yang cukup dahsyat,” katanya.



Dia menyebutkan, pada saat gempa, 6 daerah terisolir di Ulumanda dan kini telah tembus satu daerah, berkat dukungan dan bantuan gubernur Sulbar yang mengerahkan 5 unit eskavator untuk membuka akses ke wilayah terosolir. “Sekali lagi mewakili masyarakat Ulumanda kami mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur atas perhatiannya,” ungkapnya.

Kini lima desa yang masih terisolir masih dalam proses pembukaan akses dan tetap mendapat perhatian dari gubernur dengan mengerahkan bantuan logistik melalui udara (helicopter), karena belum bisa dilalui kendaraan.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More