Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah, Kota Bima Tata Areal Parkir

Rabu, 13 Januari 2021 - 22:56 WIB
Dinas Perhubungan Kota Bima, NTB akan menata secara efektif areal parkir lantaran banyaknya parkir liar. Penataan ini juga untuk meningkatkan PAD. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
BIMA - Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diberbagai sektor terus ditekankan oleh Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi diawal tahun 2021. Di antaranya pada Dinas Perhubungan Kota Bima , Nusa Tenggara Barat (NTB) yang harus menata secara efektif areal parkir lantaran banyaknya parkir liar.

Baca juga: Kurang Pengawasan, Bocah di Bima Tewas Terseret Banjir



Penataan serta penambahan areal parkir, merupakan faktor terbesar di Dinas Perhubungan setempat dalam meningkatkan penghasilan PAD. Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Muhammad Farid kepada Wali Kota Bima, pada Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tak Divaksin COVID-19, Ini Penjelasannya





Dia menjelaskan, pada tahun 2020, tercatat sebanyak 42 titik areal parkir dengan 4 parkir khusus sebagai penghasil PAD untuk Kota Bima. Namun setelah terdata ulang dengan terjun langsung ke lapangan, ternyata ada 73 titik dengan 6 parkir khusus yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan penghasil PAD.

"Dengan tertatanya lahan parkir ini, tentu akan meningkatkan target kami dalam menambah PAD Kota Bima. Dalam konsepnya, areal parkir ini akan dikelola oleh pihak ketiga dan akan ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwali)," kata Farid.

73 titik dengan 6 lokasi parkir khusus seperti tempat parkir RSUD Bima, areal parkir gedung Convention Hall, parkiran Gedung Seni Budaya, tempat parkir Puskesmas Paruga, Puskesmas Mpunda, Puskesmas Ranggo dan areal parkir bangunan baru food court dipastikan akan mampu mengejar target PAD.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More