Lewat PSC 119 JA, Dokter Bisa Lakukan Penindakan Langsung di Rumah Warga

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:10 WIB
"Semoga upaya yang telah kita lakukan ini dapat lebih baik ke depan dan ini semua untuk kemanusiaan. Kita berharap bangunan kesehatan seperti kantor PSC 119 JA bisa dibangun di kecamatan lain di Kota Palopo dengan harapan lebih mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat di semua daerah di Palopo," ujarnya.



Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufik menyampaikan, PSC 119 JA ini merupakan inovasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk selanjutnya diamanahkan ke setiap daerah untuk dibentuk.

PSC 119 JA memiliki kepengurusan tersendiri yang melibatkan hampir seluruh dinas yang ada di Kota Palopo yang terkait dengan gawat darurat.

PSC memiliki beberapa mitra seperti Dinas Sosial, Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri , Tagana dan mitra lainnya. Semua mitra kerja ini saling berkomunikasi, berkoordinasi setiap ada kegiatan.



"Dengan harapan tidak hanya orang sakit yang dilayani dengan baik tapi juga kegiatan lainnya yang sifatnya kegawat daruratan dan PSC ini hadir untuk melayani masyarakat menjemput dan mengantar pasien yang sakit dari rumah ke rumah sakit untuk pengobatan," sebutnya.

"Dengan harapan hadirnya gedung ini sebagai media mengeluarkan ide, kreativitas, inovasi untuk masyarakat kota Palopo dalam hal kegawat daruratan," tutup Taufiq.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More