Niat Bayar Zakat Fitrah Istri dan Anaknya Kandas, Buchori Pergi untuk Selamanya

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:23 WIB
Menurut Lela, mandor yang dikenalnya itu sebenarnya tidak mau memasukan orang kerja, namun karena semangat suaminya bekerja begitu kuat maka mandor yang bersangkutan akan mencoba memasukan Buchori untuk bekerja di tempatnya. “Rupanya mulus aja masuknya, Jumat Buchori dinterview dan senin disuruh masuk,” kata Lela, yang kini menjadi ibu sekaligus ayah bagi kedua anak laki-lakinya yang masih kecil-kecil.

Senin 11 Maret 2020, pukul 06.30 WIB Buchori pamit kepadanya untuk berangkat bekerja. Namun menurut temannya pagi itu belum ada kerja, hanya briefing.

Lalu suaminya dan temannya Ilham jalan ke kapal tanker yang sedang diperbaiki di galangan kapal. Tiba-tiba terbakar dan keduanya merasakan panas lalu mencoba menghindar.

“Menurut cerita temannya tiba-tiba muncul api, saat itu Ilham melompat ke atas, sedangkan dia (Buchori) melompat ke bawah hingga akhirnya tewas,” kata Lela, dengan wajah sembab menahan tangis.

Padahal, sebelumnya Lela berharap gaji pertama suaminya selain membayar zakat fitrah, juga akan dipergunakan untuk membayar fidiah puasa semasa mengandung putra keduanya yang kini genap setahun.

“Abang janji ya, kalau nanti terima gaji pertama kita belanja, terus bayarkan fidiah. Namun saat itu dia tidak menjawab, hanya diam aja,” kata Lela, mengenang suaminya yang dimakamkan malam tadi di perkuburan muslim Jalan Young Panah Hijau.
(zai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More