Pilkada Sukses, KPU Sumut Beri Penghargaan kepada UMSU dan FISIP

Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:05 WIB
Dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 ini, UMSU membuka ruang seluas-luasnya kepada civitas akademika untuk berpartisipasi aktif menyukseskan Pilkada serentak. Kemudian memfasilitasi berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan diskusi yang berkaitan dengan Pilkada serentak 2020.

Selain itu, UMSU merestui dosen-dosennya terlibat aktif sebagai Tim Panelis Penyusun Pertanyaan Debat Publik Pilkada Serentak yang diselenggarakan KPU kabupaten/kota. Termasuk beberapa dosennya dipercaya menjadi moderator debat publik pilkada serentak yang diselenggarakan KPU kabupaten/kota.

Sebelumnya Dekan FISIP DR Arifin Saleh menyampaikan pihaknya melakukan berbagai kegiatan di antaranya, diskusi, webinar nasional "Jangan Takut ke TPS" menghadirkan pembicara KPU RI Pramono. Kemudian melakukan survei terkait partisipasi pemilih dan persepsi masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, menggelar sosialisasi melalui flyer sukseskan pilkada dengan jargon "Ayo Jangan Takut ke TPS" yang disebar melalui akun sosial media semua civitas akademika FISIP UMSU. juga melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa menurunkan dosen dan mahasiwa sebagai relawan pemantau/pengawas di TPS masing-masing.

Hadir dalam acara itu Anggota KPU Sumut Yulhasni dan Syafrialsyah, Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar, dan staf KPU Sumut. Pihak UMSU , selain Rektor, hadir juga WR 1 DR Muhammad Arifin Gultom, WR 2 DR Akrim, WR 3 DR Rudianto, Sekretaris Universitas Gunawan, Dekan FISIP Arifin Saleh Siregar, WD 3 FISIP Abrar Adhani dan pimpinan fakultas lainnya. (Baca Juga: Kemendagri Bantah Ada Keterlibatan dalam Pilkada Medan)
(rhs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More