Sultan Deli dan Ratusan Relawan Lepas Keberangkatan Rico-Zaki ke KPU Medan

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:05 WIB
loading...
Sultan Deli dan Ratusan...
Pasangan Cawali-Cawawali Kota Medan, Rico Waas-Zakiyudin Harahap naik becak motor dari depan halaman Istana Maimum menuju KPU Kota Medan, Kamis (29/8/2024). Foto/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah beserta ratusan massa partai politik dan relawan, melepas pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas-Zakiyudin Harahap.

Pasangan ini untuk mendaftar Pilkada Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, pada Kamis (29/8/2024).



Pasangan Zaki-Rico yang berangkat menggunakan kendaraan khas Kota Medan, Becak Motor (Betor) dilepas Sultan Deli dari halaman Istana Maimun. Terlihat pula mengiringi pasangan Rico-Zaki para ketua partai pendukung

Sultan Deli ke-14, Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Sultan Aji), mengucapkan terima kasih karena pasangan Rico-Zaki telah menjadikan Istana Maimun sebagai titik awal perjalanan mereka untuk mengabdi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.



"Terima kasih telah menjadikan Istana Kesultanan Deli ini sebagai titik awal keberangkatan dan semoga ini menjadi titik awal kemenangan," kata Sultan Aji.

Selain Sultan Deli, pasangan Rico-Zaki juga dilepas oleh tokoh masyarakat adat dari etnis yang ada di Medan. Mulai dari Melayu, Batak, Karo hingga China dan India.



Rico Waas dalam pernyataannya sebelum keberangkatan menyatakan ingin merangkul semua etnis agar Kota Medan menjadi lebih berbudaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)