Tim UKSW Prediksi Indonesia Kembali Normal Pertengahan Agustus

Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:07 WIB
Pada bulan Mei ini, diprediksi Covid-19 akan selesai di Maluku. Prediksi ini didasarkan pada tren data yang ada dan terkait kebijakan-kebijakan penanganan yang baik yang sudah dilakukan sampai saat ini. Jika saja terjadi hal-hal di luar semua itu, maka bisa saja hasilnya berubah.

“Dari prediksi tersebut kita harus terus optimis karena jumlah yang sembuh dan dalam perawatan akan terus berubah. Dalam grafik penelitian kita, pasien Covid-19 yang dirawat jumlahnya jauh lebih besar dari yang sembuh; yang berarti bahwa Indonesia masih sangat memerlukan tambahan sarana dan prasarana medis, termasuk dokter,” imbuh Neil Semuel Rupidara, Rektor UKSW yang ikut tergabung dalam tim penelitian ini.

Dengan hasil prediksi ini, tim peneliti UKSW mengungkapkan bahwa pemerintah cukup sukses dalam menanggulangi pandemi ini.

“Semua daerah tampak cukup baik dalam mengatur warganya untuk menjaga physical distancing, memakai masker dan mencuci tangan. Walaupun diprediksi akan normal pada pertengahan Agustus, kita masih harus menghadapi recovery yang panjang. Kita semua masih perlu berhati-hati agar tidak terjadi gelombang berikutnya,” tegasnya.
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More