Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:05 WIB
3. Bozem Medokan

Bozem Medokan yang kini berubah menjadi tempat wisata ini cukup unik. Lahan yang dulunya rawa kini diubah perwajahannya untuk lebih instagramable dan menjadi jujukan warga di Surabaya maupun luar Kota Surabaya.



Bozem yang memiliki luas 27 hektare yang berada di kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah, Rungkut Surabaya kini menjadi spot foto yang menarik. Sejak satu tahun yang lalu, tempat penampungan air ini menjadi spot baru yang instagramable. Uniknya lagi, pembuatan wahana baru itu dengan memanfaatkan barang-barang bekas tak terpakai.

Lokasi wisata yang dibangun itu memakai bekas pipa pompa air, paving, kayu, hingga tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) yang telah rusak. Berbagai barang bekas ini pun diubah menjadi benda-benda yang bermanfaat dan asyik untuk dijadikan spot foto.

4. Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan merupakan lokasi bersejarah di Kota Surabaya. Menyusuri Jalan Pahlawan seperti menemukan potongan kisah yang sealu tergambar dari sejarah panjang bangsa ini. Menikmati senja di Jalan Pahlawan seperti menemkan Surabaya di masa silam.



Lokasi jalan yang terbuka tetap menjaga para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Berbagai bangunan lama seperti Hotel Majapahit atau Hotel Yamato yang dulu menjadi lokasi perobekan bendera Belanda masih bisa dinikmati dari tepi jalan.

5. Kebun Binatang Surabaya

Menikmati liburan panjang yang aman bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) berbagai pilihan satwa serta wahana anak bisa dinikmati oleh para pengujung. Aquarium raksasa serta koleksi Komodo yang masih terus dipertahankan di sana.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More