Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:05 WIB
Kota Pahlawan memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi jujukan saat libur panjang. Selain nyaman, spot yang keren pas dijadikan lokasi selfie. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Libur panjang dan cuti bersama menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga. Namun, pilihan wisata yang dipilih harus tepat. Di tengah pandemi COVID-19 semua orang harus memastikan tempat wisata itu patuh protokol kesehatan.

Di Kota Pahlawan ada beberapa macam pilihan destinasi wisata yang bisa menjadi jujukan. Selain nyaman, tempat wisata itu juga spot yang keren untuk dijadikan lokasi selfie. Tempat wisata ini juga bisa dinimati bersama keluarga dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

1. Alun-Alun Surabaya

Keberadaan Alun-alun Surabaya yang baru diresmikan 17 Agustus 2020 lalu menjadi oase warga kota untuk menikmati liburan yang santai di sore dan malam hari. Lokasinya yang berada di jantung Kota Surabaya bisa dijangkau oleh semua orang.

Alun-alun juga berisi beragam pertunjukan budaya. Ada banyak atraksi kesenian yang ditamilkan, termasuk Ludruk. Para seniman Ada juga area plaza atas Balai Pemuda yang difungsikan sebagai area pertunjukan seni dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar semua bisa menonton dengan aman dan nyaman.





Bagi keluarga yang membawa anak-anak, Alun-alun kota ini juga dilengkapi dengan dua air mancur kembar yang bisa menarik minat anak-anak. Air mancur ini bisa mengeluarkan asap tipis menyerupai kabut. Lokasi ini menjadi langganan berswa foto para pengunjung.

2. Taman Mozaik

Taman Mozaik memiliki konsep berupa taman rekreasi aktif yang bertema mozaik atau warna warni. Aksen utama taman adalah keberadaan rumah berdinding mozaik berwarna-warni. Di taman ini pengunjung dapat memanfaatkan rumah mozaik tersebut untuk berswafoto sebagai latar belakangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More