Adaptasi Kebiasaan Baru, Objek Wisata Sumaru Endo Dibenahi

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 08:39 WIB
Kadis Pariwisata Provinsi (Kadispar) Sulut Henry Kaitjily menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah provinsi dan Kemenparekraf dan merupakan dukungan yang luar biasa mendukung destinasi pariwisata di Sulut.

"Kita berbangga, hari ini kick off lima destinasi wisata di Sulut dan merupakan yang paling banyak, kita apresiasi langkah dari kemenparekraf, karena kita harapkan ini merupakan awal pembenahan destinasi mengikuti pola new normal. Semua harus ikut serta untuk mendukung program ini sehingga kedepan turis lokal, domestik maupun asing bisa yakin bahwa Sulaweai Utara ini melaksanakan new normal dengan baik," jelas dia.

Selain pembenahan destinasi wisata, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu, untuk itu kedepannya SDM di Taman Wisata Sumaru Endo akan dibenahi dengan melibatkan pegawai dan masyarakat sekitar agar mereka memahami bagaimana menerima tamu dengan melaksanakan pola new normal.

"Mulai dari awal masuk, mengukur suhu tubuh, cuci tangan, pakai hand sanitiser, kemudian juga semua lokasi di sini untuk penempatan tempat duduk akan diberikan tanda-tanda untuk physical distancing, ini perlu pembelajaran bagi para pekerja di sini agar mereka bisa melaksanakan dengan baik," pungkasnya.
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More