5 Polisi Calon Perwira Polda Sultra Sembuh dari COVID-19

Rabu, 06 Mei 2020 - 09:31 WIB
Kabar gembira datang dari Polda Sulawesi Tenggara. Lima dari 16 polisi calon perwira yang sempat positif terjangkit virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
KENDARI - Kabar gembira datang dari Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra ). Lima dari 16 polisi calon perwira yang sempat positif terjangkit virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Berdasarkan 2 kali pemeriksaan swab tes PCR hasilnya negatif.

Mereka merupakan rombongan polisi yang terinveksi COVID-19 setelah dipulangkan saat menjalani Sekolah Pembentukan Perwira atau Setukpa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat pada awal April lalu.

(Baca juga: 5 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Dicampur Serbuk Energi)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, La Ode Rabiul Awal menjelaskan bahwa kelima polisi ini sudah dipulangkan dari rumah sakit (RS). Mereka sempat menjalani perawatan selama 2 pekan di RS Bhayangkaran Polda Sulawesi Tenggara. (Baca juga: Warga Australia Tewas Misterius di Kuta Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19)

"Sedangkan sebelas polisi yang lain masih menjalani proses penyembuhan di RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tenggara. Kondisi mereka dalam keadaan baik atau tanpa gejala," katanya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More