Pentingnya Mengingat Lima Rukun Islam

Minggu, 04 Oktober 2020 - 09:18 WIB
"Nah, bila dilihat, semua rukun Islam itu tampak sederhana. Namun, dalam pelaksanaannya, kita sering mendapatkan cobaan dan godaan yang menghalangi kita dari mengerjakan salah satu atau beberapa rukun Islam itu sendiri," bebernya.

Namun, apa pentingnya Rukun Islam, kata dia, ternyata, hal yang tampak sederhana di atas bisa menjadi kunci kesuksesan kita di dunia dan akhirat. Bagaimana? Ini penjelasannya.

Menjalankan kehidupan sebagai seorang muslim harus dilakukan secara kaffah atau secara utuh. Inilah yang menjadi alasan mengapa rukun Islam sangat penting. Bila kita menjalani semua rukun islam, maka kita akan termasuk ke dalam golongan orang yang utuh dalam hidup. (BACA JUGA: Alhamdulillah, Bantuan Pesantren-Madrasah Tahap II Rp1 Triliun Cair Pekan Depan)

Apa yang dimaksud utuh dalam hidup? Keutuhan dalam hidup bisa didapatkan dengan menjalin hubungan yang baik dengan Allah SWT (Hablumminallah) dan juga kepada sesama manusia (hablumminannaas). Tujuan dari Rukun Islam adalah agar manusia mampu menjalani keduanya secara seimbang.

"Saat ini, banyak kita lihat orang yang tampak tidak sesuai antara ibadahnya dan perbuatannya kepada sesama manusia. Inilah akibat dari kelalaian dalam mengerjakan rukun Islam secara utuh," pungkasnya.
(vit)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More