Kemenparekraf Sosialisasi MICE Berstandar Protokol Kesehatan Digelar di Sulut

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 02:25 WIB
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Rizki Handayani mengharapkan dengan telah rampungnya panduan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan pada kegiatan MICE serta melalui kegiatan sosialisasi dan simulasi panduan ini.

Para stakeholders MICE dapat memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya menjalankan protokol yang telah disusun dalam panduan.

"Sehingga nantinya wisatawan MICE yang akan melaksanakan kegiatannya di Indonesia dapat merasa aman dan nyaman dan sektor MICE kembali siap dan mampu bangkit untuk memacu pertumbuhan dan kreativitas yang lebih baik dari sebelumnya, dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi MICE yang memiliki value proposition yang dapat memenangkan persaingan di dunia internasional," terangnya

Sosialisasi panduan ini melalui beberapa rangkaian kegiatan yaitu Pemaparan Panduan CHSE MICE, Praktek/Simulasi dalam Kegiatan Mini Exhibition, dan Praktek atau Simulasi Perjalanan Insentif, yang kami lakukan secara bertahap di 9 kota, yaitu T24-25 September 2020 di Bandung, Jogja dan Medan, 1-2 Oktober 2020 di Surabaya, Menado dan Lombok serta 8-9 Oktober 2020 di Semarang, Batam dan Jakarta.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif, Ricky Yoseph Pesik yang membuka secara resmi wisata sosialisaai MICE tersebut mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama kita sedang dalam masa prihatin, Pandemi COVID-19 pertanggal 23 September 2020 jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air semakin bertambah, tercatat kasus positif virus Corona (Covid-19) 4.465 kasus.

"Sehingga akumulasi sebanyak 257.388 orang, untuk itu kedisiplinan diri sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang sangat penting dan tidak bisa dianggap biasa, mari Bersama Patuhi protokol Kesehatan," katanya.

Dengan memperhatikan aktivitas MICE yang telah mulai aktif kembali, maka panduan pelaksanaan kegiatan MICE menjadi faktor yang sangat penting untuk dipersiapkan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa seperti yang telah kita ketahui bersama, panduan ini merupakan panduan operasional dari Keputusan Menteri Kesehatan tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus (COVID-19), yang diturunkan pada pelaksanaan kegiatan MICE di Indonesia. (BACA JUGA: Memodifikasi Mobil Desa Jadi Kendaraan Taktis TNI dan Polisi)

"Ketentuan yang termuat dalam panduan ini juga mengacu pada protokol dan panduan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia, World Health Organization (WHO)," bebernya.

Mewakili Pemprov Sulut yang juga selaku Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara, Henry Kaitjily dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan wisata Sosialisasi MICE Berstandar Protokol Kesehatan yang di gelar oleh Kemenparekraf di daerah Sulawesi Utara (Sulut).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content