Jelang Sidang Umum PBB, Aksi Teror KKB Papua Kian Beringas

Senin, 21 September 2020 - 07:35 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, KKB kerap membuat teror seolah-olah Papua dalam kondisi mengkhawatirkan. Teror tersebut berupa pembunuhan hingga penembakan pesawat. Salah satunya penembakan Dabi Air PK DPG sebanyak dua kali dengan jarak sekitar 300 meter dari runway 09.

“Seusai mengecek kondisi pesawat, kemudian dilakukan penyisiran di sekitar lokasi selama kurun 30 menit, namun tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan KKB. Seusai situasi dinilai aman, penerbangan kemudian dilanjutkan," tuturnya.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengecam aksi brutal yang membuat situasi Distrik Sugapa, Intan Jaya mencekam. "Saya mengutuk dan menyesalkan aksi brutal KKB terhadap warga Intan Jaya yang merupakan tukang ojek," kata Natalis. (Lihat videonya: Bom Pesawat Sukhoi TNI AU Jauh ke Permukiman Warga di Takalar)

Menurut dia, aksi brutal tersebut dinilai tidak berperikemanusiaan dan meminta aparat segera menangkap pelaku. “Tangkap pelakunya karena ini sudah tidak berperikemanusiaan,” pintanya. (SINDOnews)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More