Gubernur Babel Warning ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2020

Senin, 14 September 2020 - 21:34 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman Johan. Foto/SINDOnews/Rachmat Kurniawan
BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman Johan mengatakan, netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2020 di empat kabupaten di Provinsi Bangka-Belitung harus di ke depankan. Apabila ditemukan ASN yang tidak netral akan ditindak tegas.

"Untuk netralitas ASN sudah pasti harus di kedepankan. Tentu semua sudah tersistem dan Bawaslu bersama tim serta jejaksaan sudah mengambil langkah-langkah persiapan menjelang pelaksanaan pilkada nanti agar ASN netral dan menindak tegas ASN yang tidak netral sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata Erzaldi, Senin (14/09/2020). (BACA JUGA: Formappi: Rakyat Tak Butuh Calon Kepala Daerah Mantan Pecandu Narkoba )

Selain mengingatkan ASN untuk netral menjelang dan selama pelaksaan Pilkada Serentak 2020 ini, Erzaldi meminta masyarakat Bangka Tengah untuk menggunakan hak suaranya. (BACA JUGA: Ada Mobil Dinas Antarkan Calon Daftar ke KPU, Bawaslu Jabar: Sedang Diselidiki )

"Berharap proses Pilkada Bangka Tengah 2020 ini bisa berlangsung dengan baik. Gunakan hak suara dan pilihlah calon pemimpin daerah ini sesuai hati nurani karena satu suara sangat menentukan masa depan daerah kita," ujar Gubernur.

Pemprov Babel, tutur dia, sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Polri dan TNI dalam menjaga proses pilkada ini berjalan baik. (BACA JUGA: Jaga Netralitas, Polri Tunda Proses Hukum Calon Kepala Daerah saat Pilkada 2020 )

"Agar pilkada serentak di empat Kabupaten ini berjalan dengan baik dan aman, kami mendukung penuh langkah TNI-Polri dalam pengamanan. Pemprov dan KPU Babel membantu agar pelaksanaannya berlangsung sebaik-baiknya," tandas Erzaldi.
(awd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content