Warga Kerinci yang Meninggal di RS M Jamil Padang Terkonfirmasi COVID-19

Rabu, 09 September 2020 - 04:30 WIB
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
KERINCI - YJ (66) warga Koto Majidin Hilir, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi meninggal dunia di RS M Jamil Padang, Selasa (8/9/2020).

Informasi yang dihimpun, YJ meninggal karena telah lama menjalani perawatan medis di RS M Jamil Padang. Selain mengidap sakit usus dan sudah dua kali menjalani operasi, YJ juga terkonfirmasi positif terpapar COVID -19. Saat ini, YJ telah dimakamkan dengan protokol kesehatan. (BACA JUGA: Jalani Tes di RSHS, 24 Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Negatif COVID-19 )

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermanizar mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari RSU Jamil Padang bahwa YJ terkonfirmasi COVID-19 dan dimakamkan dengan protokol kesehatan. (BACA JUGA: Perampok Beraksi di SPBU Ibrahim Adjie, Ini Kata Kasat Reskrim )

"Awalnya dirujuk ke Padang YJ non-reaktif. Mungkin setelah menjalani operasi usus dan lama di rawat di RSU M Jamil, pasien YJ terkonfimasi COVID-19. Maka dimakamkan dengan standar protokol kesehatan COVID-19," kata Hermanizar saat saat dikonfirmasi SINDOnews.com, Selasa (8/9/2020) malam. (BACA JUGA: Duel Maut di Perumahan Elite, Paman dan Ponakan Tewas Ditangan Satpam )

Atas kesepakatan keluarga, pemakaman YJ dilakukan Selasa malam. YJ dimakamkan di kebun almarhum di Desa Sungai Jernih, Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh.
(awd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More