Anak 8 Tahun dan 1 Pasutri di Sumba Timur Positif COVID-19

Selasa, 08 September 2020 - 07:05 WIB
"Sementara masih 20 yang terlacak pernah kontak dengan ketiganya, dan akan segera diatur jadwalnya untuk pengambil sampel swabnya," imbuh Chrinawan yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur itu.

Sehubungan dengan kasus 013, pihak Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Timur, telah mengambil 109 sampel swab dari berbagai pihak yang diduga kuat melakukan kontak langsung. Hingga kini, tersisa 29 sampel yang belum diuji atau diperiksa di laboratorium.

"Kami harapkan 29 sampel yang tersisa nantinya negatif," imbuh Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur. (Baca juga: Calon Gubernur Cantik Ini Tutup Pendaftaran Pilkada Sulut )

Sejak ditemukannya kasus COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur, ada sebanyak 16 warga yang dinyatakan positif COVID-19 . Namun dengan perawatan intensif juga kemauan untuk sembuh yang tinggi, 12 orang di antarnya telah sembuh. Sehingga Kabupaten Sumba Timur, sempat berada dalam zona hijau selama lebih dari satu bulan.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More