Calon Gubernur Cantik Ini Tutup Pendaftaran Pilkada Sulut

Senin, 07 September 2020 - 02:57 WIB
loading...
Calon Gubernur Cantik Ini Tutup Pendaftaran Pilkada Sulut
Pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) menjadi pasangan yang terakhir mendaftar di KPU Sulut. Foto/iNews TV/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ), Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) menjadi pasangan yang terakhir mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut .

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP )

Pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, dan didukung oleh PKS itu, datang mendaftar ke KPU Sulut , pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 22.30 WITA. Hampir lima jam berkas pendaftaran kedua paslon tersebut diperiksa oleh KPU Sulut , dan baru selesai pada Senin (7/9/2020) dini hari sekitar pukul 2.30 WITA.

Dalam sambutannya VAP meminta agar masyarakat Sulut , membantu dalam doa agar dia bisa terpilih sebagai Gubernur Sulut periode 2020-2025. " Sulut tanahnya subur. Jika saya terpilih nanti saya akan mensejahterakan para petani, tidak akan korupsi dan berjalan dengan Tuhan," singkat VAP, Senin (7/9/2020).

Calon Gubernur Cantik Ini Tutup Pendaftaran Pilkada Sulut


Sebelum VAP-HR, paslon Pilkada Sulut lainnya mendaftar dihari yang sama yakni Christania Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) yang diusung oleh Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Kedua pasangan tersebut datang ke KPU Sulut , Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 13.17 WITA, dan selesai diverifikasi berkasnya pada pukul 18.11 WITA. (Baca juga: Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati )

Dengan demikian Cagub dan Cawagub yang akan bertarung di Pilkada Sulut berjumlah tiga pasang. Sebelumnya di hari pertama pendaftaran, Sabtu (4/9/2020), calon petahana Olly Dondokambey-Steven O E Kandouw telah mendaftar terlebih dahulu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)