Pj Gubernur Kaltim Ajak Masyarakat Membangun Budaya Menanam Sejak Dini

Senin, 14 Oktober 2024 - 15:04 WIB
“Ini yang selalu saya bilang ke generasi muda di Kaltim. Kita tidak perlu berkotor-kotor berlumpur-lumpur untuk menjadi petani. Terpenting adalah kemauan. Kepercayaan diri untuk menanam ini yang akan terus saya bangun,” tegasnya.

Akmal juga menjawab keraguan sebagian kecil orang yang menyoal langkah dirinya yang hanya melakukan hal-hal kecil, seperti greenhouse.

“Orang tua saya selalu mengajarkan, jangan bermimpi melakukan hal-hal besar dan hebat, kalau hal-hal kecil saja kamu belum mampu lakukan. Mudah-mudahan dari hal kecil ini, ke depan akan berdampak besar bagi Kalimantan Timur,” harap Akmal.

Pesan penting yang dititipkan Akmal, agar kebiasaan Kaltim membeli bahan pangan dari luar daerah tidak baik dalam jangka panjang. Sebab pada saatnya, sumber daya alam seperti batu bara dan migas akan habis.

Pengurus Yayasan Pendidikan Ummah Balikpapan Andi Ashar sangat bersyukur karena Pj Gubernur Akmal Malik bisa hadir dalam acara panen. ”Terima kasih Pak Pj Gubernur yang berkenan hadir untuk menanam dan hari ini ikut juga memanen,” kata Andi Ashar.

Hadir dalam kegiatan panen bersama itu Pjs Wali Kota Balikpapan Muzakkir, Ketua Baznas Kaltim H Nabhan dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kaltim. Selain dipersilakan memanen sayur, masyarakat setempat juga dipersilakan untuk memanen buah melon berbagai jenis.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content