5 Fakta Terbakarnya Speed Boat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara Beny Laos

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:48 WIB
"Sudah sempat ditegur oleh Wakapolres karena kondisinya dalam pengisian bahan bakar dalam kondisi speed mesin menyala, AC menyala, genset menyala, semua mesin menyala," jelas dia.

3. Speed Boat Terbakar Setelah 5 Menit Benny Laos Naik

Setelah Wakapolres Taliabu mensosialisasikan agar tidak ada orang menaiki speed boat saat pengisian bahan bakar namun diabaikan. Tak lama setelahnya kapal terbakar dan meledak.

"5 menit setelahnya terjadi ledakan disertai dengan api yang mebesar, sehingga kondisinya sebagain ada yang masih terkurung di dalam speed," terangnya.

4. Anggota DPRD dan Walpri Benny Laos Turut Meninggal

Totok melaporkan selain Benny Laos, Anggota DPRD Maluku Utara dari Partai Demokrat Esther Tantri dan Walpri Benny Laos, Hamdani Buamonabot turut meninggal dunia dalam insiden tersebut. Korban lainnya adalah Mubin A Wahid, Ketua DPW PPP Maluku Utara, Nasrun, dan Mahsudin Ode Muisi.

"Total meninggal 6, 8 luka berat dan ringan," ucapnya.

Totok melaporkan kondisi speed boat sudah terbakar habis dan tenggelam. Pihaknya juga belum bisa memastikan masih ada korban yang terjebak di dalam speed boat yang tenggelam.

"Jenazah yang berhasil dievakuasi setelah mengambang dengan sendirinya ke permukaan. Sekitar 3 jenazah," kata dia.



5. Istri Benny Laos Selamat

Kapolres membenarkan jika Sherly Tjoanda, istri Benny Laos selamat dalam peristiwa nahas ini. Sherly Tjoanda masih dirawat intensif di rumah sakit setempat.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content