5 Fakta Terbakarnya Speed Boat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara Beny Laos

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:48 WIB
Cagub Maluku Utara nomor urut 4, Beny Laos meninggal dunia dalam kebakaran hebat speed boat miliknya saat bersandar di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024). Foto/iNews
TALIABU - Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Beny Laos meninggal dunia dalam kebakaran hebat speed boat miliknya bersama lima penumpang lainnya saat bersandar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

Kapolres Taliabu AKBP Totok Handoyo membenarkan informasi meninggalnya Benny Laos dalam kebakaran speed boat miliknya saat bersandar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu.





"Info terakhir dari pihak rumah sakit, yang bersangkutan Benny Laos sudah meninggal pukul 17.20 WIT," ujarnya ketika dihubungi iNews TV, Sabtu (12/10/2024).

Totok menuturkan total korban yang meninggal dunia akibat insiden ini sudah enam orang. "Dua belum teridentifikasi identitasnya," ucapnya.

Namun, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi penyebab meninggalnya Benny Laos. Pihaknya juga masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran tersebut.

Fakta Terbakarnya Speed Boat Cagub Maluku Utara Beny Laos

1. Kapal Terbakar saat Isi Bahan Bakar



Totok menjelaskan ledakan kapal terjadi saat pengisian bahan bakar minyak di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu. Benny Laos dan tim kampanye baru saja melakukan blusukan ke Pasar Bobong

"Jadi ketika speed bersandar di Pelabuhan Bobong, kebetulan seluruh tim kampanye dengan paslon Benny Laos bersama istri setelah melaksanakan blusukan ke Pasar Bobong kembali ke speed dalam kondisi mengisi bahan bakar minyak," paparnya.

2. Wakapolres Taliabu Tegur Agar Tak Naik Speed Boat

Totok menuturkan Wakapolres Taliabu sempat menggingatkan Beny Laos dan rombongan agar tidak naik ke atas kapal karena dalam kondisi mengisi bahan bakar. Menurutnya, sesuai protap tidak boleh ada penumpang yang naik ke kapal dalam kondisi pengisian bahan bakar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content