Sering Pakai Masker, Ini Cara Biar Tak Kena Masalah Kulit

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 12:47 WIB
Skincare memiliki beberapa kandungan yang berfungsi mengurangi jerawat, antara lain, golongan retinoid, asam alfa hidroksi (AHA), serta asam salisilat (BHA). Selain itu, ada juga kandungan yang dapat mengobati jerawat, yakni vitamin B3 atau niasinamid,” ungkapnya.

Umumnya, lanjutnya, kulit akan mengalami proses pengelupasan selama 28 hari. Namun, dengan kandungan skincare tersebut, kulit akan mengelupas secara teratur, sehingga mencegah penumpukan sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat dan merangsang sel kulit baru.

“Cara lain untuk merawat kebersihan kulit wajah adalah membasuh dengan air beserta sabun, terutama bagi mereka yang cenderung berjerawat. Tujuannya untuk mengurangi kelembapan, minyak, dan kotoran yang menumpuk saat menggunakan masker,” katanya.

Dia menambahkan, tidak ada perawatan khusus dalam mencegah masalah kulit akibat masker. Masyarakat cukup rutin menjaga kebersihan kulit wajah, masker, dan senantiasa membawa kebutuhan pribadi. “Kemudian, jangan menggunakan make-up di area yang tertutup masker,” katanya.(Baca juga : Berulang Kali Tak Pakai Masker, Anggota Polri Bisa Disidang Disiplin )
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content