Kantongi Rekom Cawali Pilkada Blitar, Wasekjen Ansor Pusat Siap Berkompetisi

Selasa, 16 Juli 2024 - 21:26 WIB
Dia hanya memberi isyarat dengan menyebut partai hijau. Dalam spektrum politik, warna hijau diketahui merujuk pada PKB dan PPP. “Yang jelas partai hijau yang sebentar lagi akan keluar,” ungkapnya.

Selain partai hijau, Syauqul Muhibbin juga berharap partai politik lain juga akan menyusul menurunkan rekomendasi untuknya. Sebab selama ini dia telah mendaftar ke semua partai politik.

Tanpa bermaksud jumawa. Menurut Mas Ibin, dirinya maju sebagai cawali Kota Blitar 2024 karena memang memiliki kesempatan dan kemampuan. “Saya berharap beberapa partai lain akan mengiringi (menurunkan rekomendasi),” terangnya.

Dalam kesempatan itu Mas Ibin juga mengemukakan pandangannya tentang Kota Blitar, yakni sebagai kota yang majemuk di mana untuk sebuah kemajuan memiliki standar tersendiri.

Dia memiliki prioritas pada sektor pelayanan umum, kesejahteraan serta membenahi tata kota yang selama ini dinilai kurang bagus.

Sebagai Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor NU yang berlatar belakang aktivis, Mas Ibin mengatakan semua gerakannya yang dilakukan tidak lepas dari pesan dan ajaran yang dicetuskan Bung Karno.

Dalam konteks Pilkada Kota Blitar 2024, dia berikhtiar hendak mewujudkan konsep kepemimpinan nasionalis religius. Mas Ibin berusaha mewujudkan konsep kerakyatan, ekonomi dan kepemudaan seperti yang diajarkan Bung Karno.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content