Ridwan Kamil Menang Telak Bila Maju dalam Pilkada Jawa Barat

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:37 WIB
Demikian pula saat diadu head to head antara Ridwan Kamil dengan Dedi Mulyadi. Elektabilitas Kang Emil tetap paling unggul. Dalam simulasi tersebut, elektabilitas Kang Emil mencapai 55,1 persen.

Sementara elektabilitas Dedi Mulyadi berada di bawah Kang Emil dengan angka 38 persen. Dalam simulasi pasangan gubernur dan wakil gubernur, dipasangkan dengan siapa pun Ridwan Kamil tetap menjadi pemenang pilkada Jawa Barat.

Berdasar hasil survei dengan margin of error lebih kurang 2,8 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen tersebut, Burhanuddin menyatakan bahwa peluang Ridwan Kamil untuk memenangi pilkada Jawa Barat masih besar.



Karena itu, dia menilai wajar dan masuk akal bila Partai Golkar sampai sejauh ini masih mengupayakan Ridwan Kamil untuk maju dalam pilkada di Jawa Barat. Sebab, dengan Ridwan Kamil, peluang mereka untuk memang di Jawa Barat lebih tinggi.

”Saya harus mengakui secara terus terang bahwa Ridwan Kamil peluangnya untuk unggul itu lebih besar di Jawa Barat ketimbang di Jakarta. Karena di Jawa Barat Kang Ridwan posisinya sebagai tanda kutip petahana yang memiliki approval rating sangat tinggi 87,4 persen,” terang peneliti utama Indikator Politik Indonesia itu.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content