Pilkada 2024, LSI: Ridwan Kamil Bakal Menang Mudah di Pilgub Jabar

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:36 WIB
loading...
Pilkada 2024, LSI: Ridwan Kamil Bakal Menang Mudah di Pilgub Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diprediksi akan dengan mudah memenangkan pertarungan di Pilgub Jawa Barat 2024. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diprediksi akan dengan mudah memenangkan pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 27 November 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menilai, nama Ridwan Kamil sudah beredar dengan sebutan tokoh nasional, bahkan di Pilgub Jakarta pun popularitas mantan Gubernur Jabar itu tak kalah dengan Anies Baswedan.



Sehingga menurutnya, meski kini sudah mendapatkan rekomendasi di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil masih memiliki potensi menang di Jabar.

“Ridwan Kamil ini tinggal dipertanyakan, apakah dia mau pindah ke DKI, karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan, dugaan saya kalau melihat potensi mana yang mungkin menang tentu Ridwan Kamil lebih mungkin menang di Jawa Barat,” beber Djayadi dikutip dari YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Selasa (18/6/2024).



Meski begitu, Djayadi juga mengakui bahwa tak menutup kemungkinan Ridwan Kamil akan menang di Pilgub Jakarta. Hanya saja, lanjut dia, effort di Jabar lebih mudah.

“Meskipun di Jakarta ada kemungkinan menang juga, tapi walaupun menang akan sangat besar effort-nya, dibandingkan dengan di Jawa Barat,” ujarnya.



Djayadi menjelaskan bahwa hal ini dikarenakan tingkat kepuasan publik Jabar terhadap Ridwan Kamil sangat tinggi. Oleh karena itu, potensi menangnya pun akan sangat tinggi pula.

"Di Jawa Barat kan betapa tingginya tingkat kepuasan publik terhadap Ridwan Kamil dan potensi dia untuk memenangkan pertarungan dengan mudah, meskipun ada penantang-penantang seperti Dedi Mulyadi,” jelasnya.

Seperti diketahui, setelah Golkar, Ridwan Kamil mendapat rekomendasi maju di Pilgub Jakarta dari Partai Gerindra. Namun hingga kini, suami dari Atalia Praratya itu masih belum memutuskan akan melanjutkan karir politiknya di mana.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)
pixels