Kisah Sarijo, Anggota TNI Asal Bantul Yang Tak Malu Usaha Sampingan Jualan Sate Kronyos

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:30 WIB
Untuk lokasi berjualan, Sarijo awalnya berpindah-pindah. Namun, saking banyaknya pembeli, sekarang ia lebih sering berjualan di depan Kantor Kapanewon, Panggang.

Setiap harinya, sepulang berdinas, mulai pukul 14.30 WIB, dia akan mempersiapkan dagangan dengan gerobak motor. "Jadi yang nyiapin semuanya istri, saya tinggal masukin ke gerobak yang buat keliling," tuturnya.

Sarijo yang tinggal di Dusun Potrobayan, Kalurahan Srihardono, Pundong, Bantul itu mengaku dalam sehari bisa menghabiskan 300-400 tusuk sate kronyos. Satu tusuk sate, dia jual dengan harga Rp2.000.



Tak ada hari libur baginya. Hanya saja, ketika ada tugas dalam kedinasan yang belum selesai, dia tidak berjualan seperti biasanya.

"Tetap bagi saya yang utama adalah dinas. Pimpinan juga memaklumi, pesannya ya yang paling utama dinas," paparnya.

Sementara, salah seorang pembeli, Dwiningsih Handayani warga Bantul mengaku sate kronyos buatan Sarijo memiliki rasa yang nikmat. Pedas, gurih dan manis bercampur menjadi satu rasa yang enak di dalam mulut.

"Saya baru pertama kali coba, soalnya saya biasanya enggak suka sama wanginya. Tapi tadi ini dari wanginya sudah enak, gurih, pedas, asin campur jadi satu, enak," katanya.

Tak hanya itu, Dwi mengaku tidak menyukai sate kronyos karena biasanya saat dimakan akan meninggalkan sisa lemak yang menempel di mulut. Tetapi, sate kronyos buatan Sarijo sama sekali tidak menempel, meski kandungan lemaknya sangat banyak.

"Kalau lemak itu kan biasanya suka nempel di mulut, ya. Tapi ini enggak, selain nikmat juga enggak nempel," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content