Gerindra Pertimbangkan Bos Kebab Turki Baba Rafi Maju Pilwali Surabaya 2024

Jum'at, 31 Mei 2024 - 11:22 WIB
Gerindra juga mendorong para calon untuk mengikuti mekanisme internal partai. "Kami memprioritaskan untuk mengusung kader internal, meskipun kami terbuka terhadap calon dari berbagai latar belakang," ujar Gus Sadad.

Para calon diharapkan menjalin komunikasi dengan internal Gerindra dan menyampaikan program yang disiapkan kepada pengurus dan kader di akar rumput. Pada akhirnya, semua keputusan akan diambil oleh Ketua dewan pembina Prabowo Subianto.

Sebelumnya, relawan Prabowo-Gibran, Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) mendukung Hendy Setiono turun di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surabaya. Menurut mereka, Hendy merupakan tokoh pengusaha yang merepresentasikan anak muda.

”Harus ada sosok muda yang berani membuat gebrakan sebagai pemimpin atau kepala daerah. Mas Hendy merupakan orangnya,” kata Koordinator Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) Jawa Timur M Syarif Hidayatullah di Surabaya, Kamis (30/5/2024).

Hendy Setiono merupakan pengusaha muda asal Surabaya, yang dikenal berkat produk dagangnya “Kebab Turki Baba Rafi”. Pada Pilpres 2024 lalu, pria 41 tahun itu merupakan Koordinator Fanta Berbagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Di Surabaya, Gerindra memiliki 8 kursi DPRD Surabaya berdasarkan hasil Pemilu 2024. Dengan hasil tersebut, Gerindra berada di peringkat kedua perolehan kursi di bawah PDI Perjuangan.

Perolehan itu memberi Gerindra peluang untuk membentuk poros baru di luar partai yang mendukung Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Terlebih, masih ada sekitar 7 partai lainnya yang belum memutuskan rekomendasi di Pilkada Surabaya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More