Punya Kesamaan Visi Misi, Ketua Baja Perindo DIY Mendaftar Bacawabup Sleman di PDIP

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:53 WIB
Fourista mengatakan dirinya direncanakan akan dipasangkan dengan calon bupati Sleman, Danang Maharsa yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman. Adapun, Danang Maharsa merupakan politikus dari PDIP Sleman.

"Saya dengan visi dan misi dari calon Sleman satunya PDIP, khususnya dalam hal ini yang paling dekat adalah dengan pak Danang. Harapannya saya nanti bisa tandem dengan pak Danang supaya bisa sejalan dengan visi dan misi kami," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelum berkiprah di dunia politik, Fourista Handayanto merupakan seorang pengacara dengan jam terbang cukup tinggi. Kemudian, ia juga merupakan salah satu anggota staf khusus dari Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Sementara, ia juga mengemban jabatan di struktural partai sebagai Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Perindo DIY, serta Ketua Baja Perindo DIY.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sleman Gustan mengatakan, partai PDIP terbuka bagi siapapun yang ingin maju baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Asalkan memiliki kesamaan tujuan sesuai dengan amanat partai dalam memajukan wilayah Sleman.

"Kami terbuka untuk siapapun. Termasuk dengan pak Fourista yang saya lihat juga punya keinginan yang kuat untuk memajukan Sleman," katanya.

Sejauh ini, kata dia, PDIP Sleman sudah menerima sebanyak enam calon, diantaranya tiga orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan tiga orang mendaftar sebagai calon wakil bupati. Nantinya, nama-nama tersebut akan diserahkan kepada DPP PDIP untuk proses seleksi.

"Yang berhak menentukan adalah DPP. Kami, sebagai pengurus daerah tentunya akan menjalankan rekomendasi dari DPP," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More