Desa Muara Tolang Terisolir Akibat Jembatan Rusak hingga Akses Jalan Lumpuh

Minggu, 09 Agustus 2020 - 12:54 WIB
TNI-Polri dan masyarakat bergotong-royong dibantu alat berat Pemerintah Daerah memperbaiki jembatan darurat dengan menggunakan pokok kelapa pengganti lantai jembatan.

Joel Simatupang (49), seorang penduduk menerangkan, Desa Muara Tolang, Desa Lobu Sihim dan Desa Doloksanggul yang berada di wilayah pengunungan Kecamatan Simangumban Taput, merupakan Desa sebagai sentra pertanaman budidaya pisang. (Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Semburan Abu Vulkanik Capai 1 Km)

Rusaknya jembatan yang menghubungkan Desa Muara Tolang ke Desa Lobu Sihim dan Doloksanggul atau menuju pusat Kecamatan Simangumban, berakibat penduduk tidak bisa mengangkut produksi perkebunan. (Baca juga: Wisata Berastagi Masih Bergeliat Pasca Hujan Abu Sinabung)

"Saat ini ada sekitar 400-600 hektare tanaman buah pisang yang sudah produksi di tiga desa ini. Penduduk dalam lima tahun terakhir beralih ke tanaman budidaya pisang. Varietas pisang barangan yang ditanam penduduk dalam 2 tahun terakhir sudah panen raya dan pemasarannya ke Jakarta," jelas Joel.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More