Dema UIN Solo Dibekukan Buntut Mahasiswa Baru Dipaksa Daftar Pinjol

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 07:31 WIB
Dengan ketiga landasan tersebut Dema UIN Raden Mas Said secara resmi dan legal dapat melakukan segala persiapan mekanisme PBAK dan festival budaya tahun 2023 termasuk dalam hal pendanaan dan kerjasama, tulis pihak Dema UIN Raden Mas Said.

Dema uin surakarta juga menyatakan, bahwa pihaknya hanya bekerja sama dengan lembaga dan organisasi masyarakat yang resmi dan legal termasuk BCA, Akulaku dan Aladin. Ketiga lembaga tersebut telah dinaungi dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

Sementara mahasiswa baru dipaksa seniornya untuk melakukan pendaftaran di aplikasi pinjaman online (pinjol) pada hari pertama PBAK 2023. Bahkan menurut salah satu mahasiswa mengaku kaget saat dipaksa mendaftar pinjol pihak mentor pendamping (MP).

Mereka meminta mendaftar dua dari tiga aplikasi pinjol yang menjadi sponsor ospek UIN Raden Mas Said Solo. Hal itu dikatakan Muhammad Halim mengaku kaget dengan diminta mendaftar aplikasi pinjol ini.

Dia niat kuliah nantinya ingin belajar ilmu islam agar bisa membangun keluarga yang islami, namun malah ditawari pinjol. Untungya, Halim sempat tidak jadi daftar karena sehari 500 akun dan dirinya tidak kebagian. ”Saya harap kasus seperti tak terulang,” kata Halim.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content