Dibantu Buku dari MNC Peduli, Anak-anak LKSA Rumah Pengharapan Baru Antusias

Jum'at, 03 Maret 2023 - 22:49 WIB
Ketua Yayasan LKSA Rumah Pengharapan Baru, Normala Susanna menceritakan, lembaganya didirikan dengan pertimbangan banyak anak-anak yang tidak terperhatikan.

Baik dari aspek pendidikan ataupun kasih sayang orang tua. Sehingga dengan kehadiran Rumah Pengharapan Baru diharapkan jadi harapan baru bagi mereka dalam menatap masa depan.

Didirikan tahun 2001, LKSA Rumah Pengharapan Baru sekarang dihuni oleh sebanyak 62 anak baik yang tinggal di asrama ataupun luar asrama. Mereka terdiri dari anak-anak yang masih balita, TK, SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa, yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah di Indonesia.

Pihaknya mengaku senang dengan adanya bantuan buku dari MNC Peduli karena bisa menambah koleksi bukunya. Hal itu bisa semakin meningkatkan budaya literasi di kalangan anak-anak di LKSA Rumah Pengharapan Baru yang senang membaca. Sebab di waktu luang mereka akan didorong untuk membaca buku.

"Kita di sini membatasi anak bermain HP, mereka diarahkan ke hal-hal yang bermanfaat salah satunya membaca buku sehingga wawasan bertambah," ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More