Sekjend JATMAN Kukuhkan 100 Relawan REMPUG Cianjur Bangkit

Senin, 30 Januari 2023 - 09:15 WIB
"Relawan Masyarakat ini terdiri dari elemen santri, asatidz dan kiai dari Forum Pondok Pesantren. Sebelum pembekalan IDA Camp, mereka telah terjun ke masyarakat melaksanakan pelayanan apapun yang dapat dilakukan untuk meringankan beban para penyintas," tuturnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan Shalat Jum'at yang dipimpin oleh Kiai Mashudi, serta terapi kesehatan gratis untuk para relawan dan penyintas oleh FUN Terapis_Herbalis.

Kemudian dilanjutkan lawatan ke tenda-tenda hunian darurat (hundar) yang masih bertebaran, lebih dari 2 bulan pasca terjadinya gempa.

"Seharusnya masyarakat mulai beralih ke hunian sementara (huntara), namun isu penyetopan bantuan bagi penerima bantuan huntara, membuat masyarakat ragu untuk beralih ke huntara," sebut dr. Ahmad Nurhadi, ketua Tim Gabungan IDA sekaligus ketua pelaksana kegiatan IDA Camp.

"Alhamdulillah, pada kunjungan Pak Kiai kali ini, Pemda Cianjur akhirnya mengeluarkan surat edaran yang menegaskan tidak ada penyetopan bantuan bagi warga penerima bantuan huntara," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More