Kernet Truk Tenggelam di Sungai Progo

Minggu, 10 Mei 2015 - 18:33 WIB
Kernet Truk Tenggelam di Sungai Progo
Kernet Truk Tenggelam di Sungai Progo
A A A
KULON PROGO - Seorang kernet truk pengangkut pasir tewas tenggelam di Sungai Progo di Pedukuhan Nepi, Desa Brosot, Kecamatan Galur, pada Sabtu 9 Mei 2015 sore.

Setelah dilakukan pencarian selama 20 jam, jasad Marwanto, warga Gotakan VII, Panjatan, ini akhirnya ditemukan tadi siang. Korban tenggelam setelah terpeleset ketika hendak cuci tangan.

Salah seorang saksi Sumarjo mengatakan, musibah yang menimpa korban berawal ketika korban bersama sopir tengah mengisi pasir di salah satu tempat penambangan. Setelah proses pengisian selesai, korban berniat mencuci tangan dan kaki di aliran sungai yang tidak jauh dari lokasi muatan pasir.

Diduga, korban terpeleset dan masuk ke dalam aliran sungai yang berkedalaman hingga empat meter. Saat itu juga korban langsung tenggelam, karena tidak bisa berenang.

“Ada warga di seberang yang melihat korban berusaha berenang saat terjatuh ke air,” katanya, kepada wartawan, Minggu (10/5/2015).

Sumarjo yang merupakan sopir truk itu, bersama sopir dan awak angkutan dan penambangan langsung menuju ke lokasi korban tenggelam. Bahkan, beberapa penambang ada yang berusaha masuk ke dalam air untuk melakukan pencarian.

Namun, upaya ini tidak membuahkan, hasil karena air cukup dalam dan arus sungai lumayan deras. Musibah inipun dilaporkan ke polisi. Tim SAR Korwil V Kulon Progo bersama dengan Basarnas dan SAR Code dan Polairud akhirnya diterjunkan.

Pencarian juga dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran sungai. Bahkan, tim dari Basarnas juga menyelam di sekitar lokasi kejadian.

Jasad korban baru diketemukan siang oleh tim yang melakukan penyelamanan. Lokasi penemuan sendiri hanya berjarak beberapa meter dari lokasi korban tenggelam. Penemuan inipun mmebuat keluarga korban syok.

“Dia masih bujang, kami merasa sangat kehilangan,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan polisi, jasad korban dibawa ke rumah duka oleh PMI Kulonprogo. Rencananya, korban akan dimakamkan di TPU Gotakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)