Kompol Dedy Januartha, Polisi yang Hobi Menari

Minggu, 10 Mei 2015 - 14:31 WIB
Kompol Dedy Januartha,...
Kompol Dedy Januartha, Polisi yang Hobi Menari
A A A
KUTA - Kapolsek Kuta Kompol Ida Bagus Dedy Januartha mengabdikan diri kepada negara sekitar 14 tahun. Dia mengakui sangat senang menjadi anggota kepolisian dan menjadi Kepala Kepolisian Resot Kuta.

"Prinsip saya itu KIS, dalam menjalankan tugas yang pertama kita harus koordinasi, integrasi, dan singkronisasi. Biar seimbang kis ini harus menyatu," terangnya, di Kuta, Badung, Minggu (10/5/2015).

Dalam bertugas, anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku selalu koordinasi dengan anggota lainnya. Menurutnya, komunikasi merupakan hal yang sangat penting.

"Apabila ingin karirnya naik, seorang polisi harus disiplin, taat, dan patuh dengan aturan yang dibuat. Selain itu juga harus bisa berfikir cepat. Kita tidak boleh berfikir lamban," terangnya.

Selama 14 tahun berkarir di Kepolisian Republik Indonesia, dia mengaku sudah banyak mengungkap kasus. Di antaranya adalah penipuan terhadap wisatawan.

"Astungkara saya sudah S2 sarjana hukum, meskipun kami sudah menjadi polisi pendidikan itu juga sangat penting," sebut putra dari alm Ida Ayu Mayun Guru dan Putra Pedade Gede Paniten ini.

Mantan Kasubag Renmin Dit Sabhara Polda Nusa Tenggara Barat ini menambahkan, cita-citanya untuk menjadi polisi saat kecil kini sudah tercapai. "Saya akan selalu mengabdi kepada Negara Republik Indonesia," terangnya.

Dia melanjutkan, sebagai polisi dirinya juga masih melakukan aktivitas lain. Antara lain adalah menari dan berenang yang sangat digemarinya sejak masih kecil.

"Saya pernah menari, itu untuk sosialisasi kendaraan bermotor. Saya suka menari ini sejak kecil, mungkin ini darah seni yang mengalir dari nenek moyang saya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2579 seconds (0.1#10.140)