Kisah Inspiratif Polisi Bripka Rosudin Kosnadi Jualan Es Jagung, Sehari Raup Rp900.000

Senin, 06 Maret 2023 - 09:47 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Polisi Bripka Rosudin Kosnadi Jualan Es Jagung, Sehari Raup Rp900.000
Bripka Rosudin Kosnadi atau yang akrab disapa Bripka Udin, sudah lima bulan terakhir menjual es jagung. iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Selain enak karena rasanya yang manis dan bisa menghilangkan dahaga, es jagung juga dapat menghilangkan rasa lapar dengan toping kejunya yang menggugah selera.

Salah satunya es jagung murni, terletak di Jalan Kolonel Haji Barlian, Persisnya di pinggir jalan sebelum masuk Asrama Polisi Punti Kayu, KM 5 Palembang.

Seperti es jagung pada umumnya, es jagung murni dijual seharga Rp5 ribu per cup sedangkan toping keju Rp6 ribu. Namun siapa sangka dibalik sosok penjual es jagung murni ini adalah seorang anggota polri berpangkat Bripka.

Dia adalah Bripka Rosudin Kosnadi atau yang akrab disapa Bripka Udin, sudah lima bulan terakhir menjual es jagung. Tinggal di asrama polisi yang sederhana, Bripka Udin dulunya personel Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan.

Sekarang Bripka Udin berdinas di Dokkes bagian forensik Polda Sumatera Selatan. Saat berjualan Bripka Udin mengatur waktu hingga tidak mengganggu pekerjaannya sebagai anggota Polri.

Bripka Udin mengatakan, sebagai anggota Polri dirinya sama sekali tidak malu berjualan es jagung. "Karena kebutuhan meningkat saya berusaha berbisnis mencari uang yang halal ya seperti jualan es jagung. Kenapa harus malu," ujar Brpka Udin.

Baca: Pemprov Jawa Timur Berencana Bangun Shelter Baru di Asrama ODGJ Pasuruan.

Dalam sehari, Bripka Udin bisa mendapatkan Rp900 ribu dipotong modal. Dari hasil kerja kerasnya lima bulan terakhir, Bripka Udin sudah mempunyai dua gerobak es jagung.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)