Gresik Dominasi Perempat Final LFP Jatim

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:39 WIB
Gresik Dominasi Perempat Final LFP Jatim
Gresik Dominasi Perempat Final LFP Jatim
A A A
SURABAYA - Tim-tim futsal dari Gresik mendominasi babak perempat final Liga Futsal Perindo Jatim di Gool Futsal, Mangga Dua, Surabaya. Delapan tim memastikan tiket ke perempat final setelah bertarung di babak 16 besar, tiga di antaranya dari Gresik kemarin.

Tim asal Gresik yang bakal bertarung di perempat final pada Minggu (10/5), yaitu SMAN I Sedayu, SMAN I Manyar, dan SMA Cerme. Sidoarjo meloloskan dua wakilnya, yakni SMAN I Gedangan dan SMAN 3 Sidoarjo. Tuan rumah Surabaya justru tampil kurang impresif. Surabaya hanya mengutus satu tim di perempat final nanti, yakni SMA Muhammadiyah Surabaya.

Sedangkan dua tim lainnya, SMAN Sooko Mojokerto dan SMA PGRI 7 Malang. Laga paling sengit di babak 16 besar terjadi pada pertemuanSMAPGRI 7 Malang versus SMA Ipiems Surabaya. SMA Ipiems Surabaya sejatinya menjadi salah satu favorit di ajang ini karena memiliki soliditas yang mumpuni. Sayang, di pertandingan yang ketat sekaligus diwarnai emosi, SMA Ipiems harus mengakui ketangguhan SMA PGRI 7 Malang dengan skor tipis 3-4.

”Pertemuan antara SMA Ipiems Surabaya dan SMA PGRI I Malang melibatkan emosi dan itu cukup wajar. Selain karena sentimen Malang-Surabaya, kedua tim juga kualitasnya setara. Untunglah, emosi masih dalam batas kewajaran,” ungkap Sekretaris Panitia LFP Jatim M Farid. Salah satu tim yang sangat optimistis melaju ke partai puncak adalah SMAN I Gedangan.

Dalam babak 16 besar, mereka harus bekerja keras memenangi laga dengan skor 4-2 kontra SMANU 2 Gresik. Bahkan, di babak pertama SMAN I Gedangan sempat tertinggal 1-2. ”Besok (Minggu) pertandingan akan lebih berat. Kami harus siap fisik karena mungkin harus bertanding tiga kali kalau lolos ke final.

Hari ini saja (Sabtu) sudah bertanding dua kali, tapi kami sangat optimistis bisa lolos ke semifinal karena sudah tahu kekuatan lawan,” ujar Saga Baidarus, pelatih tim futsal SMAN I Gedangan. Pada fase perempat final, SMA I Gedangan akan bersua SMA Muhammadiyah Surabaya. Kebetulan, kata Saga, mereka sudah sering bertemu SMA Muhammadiyah Surabaya dalam berbagai turnamen.

”Mereka tidak pernah menang melawan kami. Ini yang membuat percaya diri,” ujar dia. Khusus persiapan laga Minggu, tim SMAN I Gedangan ”dikarantina” agar persiapan fisik dan kekompakan tim terjaga. ”Selama turnamen kami selalu bersama, berkumpul dan menginap di salah satu rumah pemain. Dengan begitu, jam istirahat bisa terkontrol, juga sisi kebersamaan,” tutur Saga yang juga alumni SMAN I Gedangan.

Seperti prediksi sebelumnya, pertandingan babak 16 besar dipadati suporter yang mendukung timnya. Suasana di Gool Futsal pun gegap gempita oleh teriakan dan nyanyian suporter yang sekaligus siswa dari sekolah yang bertanding. Pada Minggu (10/5), LFP akan digelar mulai pukul 09.00 WIB yang berlanjut hingga partai final. Seperti diberitakan sebelumnya, liga futsal ini menjanjikan hadiah total senilai Rp20 juta. Tim juara bakal dilibatkan dalam skala nasional, beradu dengan jawara kota lainnya.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)