Malas Belajar, Siswa MTs Mundur dari UN

Selasa, 05 Mei 2015 - 10:50 WIB
Malas Belajar, Siswa MTs Mundur dari UN
Malas Belajar, Siswa MTs Mundur dari UN
A A A
BATU - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMPN/MTs dan SMP Luar Biasa di Kota Batu pada hari pertama kemarin berjalan tertib dan lancar.

Pendistribusian soal dari Polres Batu ke sekolah-sekolah dilaksanakan tepat waktu serta pengawasan ketat dan disiplin. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Batu Mistin mengatakan, tahun ini jumlah peserta Unas SMP/MTs dan SMP LB di Kota Batu mencapai 3.222 siswa. Namun, Vio Ifan Insandi, siswa MTs Hasyim Asyri, Kota Batu, mengundurkan diri.

“Ifan sudah tercatat sebagai peserta Unas SMP tahun 2015. Tetapi, anaknya memilih mengundurkan diri dengan alasan malas belajar. Kunjungan guru ke rumahnya di Desa Sumberjo sudah dilakukan. Tapi, tetap yang bersangkutan kurang bersemangat mengikuti UN,” ungkap Mistin.

Selain seorang siswa yang mengundurkan diri, ada siswa SMPN 4 Kota Batu atas nama Dida Fahridia Salma terpaksa mengerjakan soal UN di ruang perawatan RSSA Malang karena menderita sakit keras.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Eddy Purnomo dan dua Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nur Rohman dan Haridana Wahyono serta anggota Komisi C DPRD Kota Batu, kemarin melakukan sidak ke beberapa SMP dan MTs untuk melihat pelaksanaan Unas.

Menurut Punjul, siswa MTs yang mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UN, tahun depan disarankan bisa mengikuti ujian lagi. “Kalau tetap tidak mau melanjutkan sekolah, nanti dia bisa mengikuti ujian kejar paket B,” ujar Punjul.

Maman adi saputro
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8908 seconds (0.1#10.140)