Bugar dengan Olahraga Vipr

Senin, 04 Mei 2015 - 13:03 WIB
Bugar dengan Olahraga Vipr
Bugar dengan Olahraga Vipr
A A A
Bingung menurunkan berat badan? Kali ini lewat olahraga baru bernama vipr, siapa pun bisa menurunkan berat badan dengan usaha minimal.

Memiliki tubuh langsing dan mulus tentu meningkatkan percaya diri, khususnya untuk perempuan. Pasalnya, kaum hawa inilah yang sering kebingungan menurunkan berat badannya jika telah tergolong gemuk. Sayangnya, tidak semua perempuan telaten dan konsisten menurunkan berat badan lewat olahraga rutin.

Padahal, dengan olahraga, kalori dan lemak bisa terbakar. Otomatis bentuk tubuh juga bisa terjaga. Salah satu olahraga yang memiliki paket lengkap untuk melangsingkan tubuh, mengurangi stretch mark, dan membuat kulit mulus, yakni olahraga dengan memanfaatkan vipr. Vipr merupakan kepanjangan dari vitality, power, and reconditioning yang bentuknya seperti tabung memanjang dan memiliki beberapa lubang untuk pegangan.

Dijelaskan oleh Fitnes Manager Celebrity Fitnes Surabaya, Adi Kurniawan, alat kebugaran bernama vipr ini masih tergolong baru dan manfaatnya sangat banyak, tergantung variasi gerakan yang digunakan. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan, yakni otot menjadi lebih rileks, kulit mulus karena stretch mark berkurang, dan tentunya melunturkan lemak.

Misalnya untuk mengurangi lemak pada paha bisa menggunakan gerakan vipr squat . Gerakan ini diawali dengan posisi kaki sejajar dengan bahu dan tangan menahan vipr sebagai beban. Tangan dikaitkan untuk menyangga alat vipr. Gerakan ini fokus pada kaki supaya lemak di paha bisa terbakar. Gerakan seperti ini bisa diulang dalam 15 hitungan dengan tiga kali set.

“Sebelum melakukan gerakan utama, kami menyarankan untuk pemanasan terlebih dulu supaya otot agak lemas dan tidak tegang, barulah lanjut dengan membawa beban berupa alat vipr ini, dan gerakannya disesuaikan kebutuhan,” ungkap Adi dijumpai beberapa waktu lalu di lokasi fitnes yang ada di Supermal Pakuwon Indah (SPI) Surabaya.

Gerakan lainnya yakni lunges alperkat vior yakni membawa vipr di pundak dengan posisi kaki agak ditekuk seolah hendak menembak. Gerakan ini juga difokuskan pada area paha karena tidak hanya mampu membakar lemak tetapi bisa mengurangi stretch mark yang diakibatkan sering duduk atau kegemukan.

Adi menuturkan, ada ribuan gerakan yang bisa diterapkan dengan alat ini, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah jika tidak sempat mengikuti kelas fitnes asalkan paham benar dengan gerakan yang sudah pernah diajarkan. “Gerakan-gerakannya sebenarnya simpel, dan kami sengaja menggunakan vipr ini karena alat ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga membantu kita untuk lebih mudah melakukan gerakan fitnes.

Misalnya untuk squat sumo vipr press ini kaki harus dilebarkan dan tangan mengangkat beban ke atas seperti petarung sumo, tentu dengan vipr sebagai objek akan memberi dorongan untuk mengangkat sehingga otot pun bergerak,” papar Adi sambil mencontohkan gerakan kepada seorang peserta fitnes. Beberapa contoh gerakan yang dijelaskan Adi merupakan gerakan yang rata-rata digunakan perempuan untuk membuat bagian paha mengecil alias tampak langsing.

Dia kembali mencontohkan gerakan lain yang tidak kalah seru untuk dicoba, yakni gerakan skiteing vipr . Gerakan ini berupa gerakan tangan secara bergantian dari kanan ke kiri dan posisi membungkuk sedangkan vipr diletakkan di lantai supaya gerakan tetap di bawah. Hampir semua gerakan juga bebas dilakukan sampai berapa jam pun. Namun, rata-rata dengan latihan selama 50 menit, sudah cukup untuk membakar lemak setiap harinya asal rutin.

Vipr Pelancar Gerakan

Vipr sendiri merupakan alat kebugaran yang baru saja tren di awal 2015 ini. Masyarakat yang ingin mencoba kekuatan vipr ini, bisa datang ke pusat kebugaran seperti Celfit Surabaya untuk mencoba treatment dengan vipr. Alat ini terbagi dalam dua jenis yakni untuk perempuan dan lakilaki mengingat kekuatan untuk mengangkat beban berbeda maka untuk laki-laki menggunakan vipr berwarna merah dengan berat 6 kg, sedangkan vipr untuk perempuan berwarna ungu dengan berat 4 kg.

Bahan yang digunakan untuk vipr juga aman. Tabung ini terbuat dari sejenis plastik tetapi kokoh dengan panjang sekitar setengah meter. Beberapa lubang dibuat supaya mudah digenggam sedangkan kedua ujungnya terbuka. Pengguna vipr, Ratna, menuturkan, setelah beberapa kali mengikuti kelas vipr, kondisi tubuhnya terasa lebih sehat, ditambah lagi lemak mudah terbakar dengan varian gerakan lewat alat tersebut.

“Manfaatnya ternyata tidak hanya membuat paha tampak lebih kecil karena lemaknya berkurang, setelah saya browsing-browsing ternyata juga bisa membuat tubuh awet muda karena gerakan yang kita lakukan juga bisa menghasilkan kolagen yang tentu bermanfaat untuk kulit tubuh,” ujarnya. Sebenarnya gerakan yang diciptakan dengan vipr adalah gerakan-gerakan sederhana yang terinspirasi dari aktivitas seharihari.

Pencipta alat fungsional ini, yakni Michol Dalcourt, pernah menjelaskan bahwa gerakan vipr terinspirasi ketika melihat orang sedang memindahkan barang atau sedang memanggul barang. Tidak mengherankan jika beberapa gerakannya seolah sedang mengangkat beban.

Mamik wijayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)