Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Senin, 04 Mei 2015 - 10:15 WIB
Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
A A A
MALANG - Puluhan warga Desa Karangpandan, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, menanam sebatang pohon pisang di tengah jalan. Tindakan warga ini sebagai bentuk protes atas infrastruktur jalan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

"Kami tidak puas terhadap kinerja Bina Marga yang tidak memperhatikan perbaikan jalan," kata Dwi, warga setempat, Senin (4/5/2015).

Pohon pisang ini ditanam di Jalan Karangpandan, tepatnya di depan Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Malang. Jalur ini termasuk padat kendaraan karena merupakan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Malang ke Blitar.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Malang maupun Blitar sempat terganggu. Hingga pukul 09.00 WIB belum ada petugas Bina Marga yang mendatangi lokasi untuk mencabut pohon pisang.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Moch Anwar yang dihubungi melalui ponselnya tidak aktif.

Sementara, salah seorang staf Sekretariat Partai Golkar Siti Fatimah mengaku telah menghubungi pihak Bina Marga. "Saya sudah hubungi petugas Bina Marga. Katanya dalam perjalanan," kata Siti Fatimah.

Data yang dihimpun, alokasi dana untuk dinas ini mencapai Rp500 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp34 miliar diperuntukkan bagi pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

M Sholeh, salah satu anggota DPRD Kabupaten Malang menilai alokasi anggaran ini termasuk besar. Dia berharap dinas tersebut memerhatikan infrastruktur jalan dan jembatan yang perlu mendapat prioritas.

"Dananya cukup besar, karena itu harus dibarengi dengan kinerja yang bagus," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)