Runway Bandara Blimbingsari Diperpanjang 350 Meter

Kamis, 30 April 2015 - 10:00 WIB
Runway Bandara Blimbingsari...
Runway Bandara Blimbingsari Diperpanjang 350 Meter
A A A
SURABAYA - Landasan pacu (runway) Bandar Udara (Bandara) Blimbingsari di Banyuwangi akan diperpanjang dan dilak-ukan sejumlah perbaikan sebagai bentuk peningkatan kapasitas sekaligus menambah daya tarik pengunjung.

”Landasan pacunya akan diperpanjang sehingga diharapkan mampu menampung pesawat boeing,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi (Bappeprov) Jawa Timur Fattah Jasin di Surabaya, Rabu (29/4). Ia menjelaskan, saat ini landasan pacu Bandara Banyuwangi sepanjang 1.900 meter dan direncanakan diperpanjang hingga 2.250 meter.

”Dana sebesar Rp150 miliar juga telah disiapkan untuk memperpanjang landasan pacu di Bandara Blimbingsari ini, kata mantan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jatim itu. Selain bisa menampung pesawat yang lebih besar kapasitasnya, pihaknya berharap dengan penambahan lintasan landasan pacu itu maka penerbangan rute Banyuwangi-Surabaya dan Banyuwangi-Denpasar bisa ditambah.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jarianto yang mengaku, akan ada perpanjangan landasan pacu sehingga diharapkan menambah intensitas jumlah kunjungan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

”Bahkan ada tim dari sejumlah negara yang sengaja datang ke Banyuwangi memantau destinasi wisata di sana. Nah, rencananya mereka menggunakan pesawat carter, tapi sekarang belum bisa karena landasan pacunya belum mencukupi,” ujarnya.

Ant
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)