Mabes Polri Geledah Kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung

Selasa, 28 April 2015 - 11:45 WIB
Mabes Polri Geledah Kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung
Mabes Polri Geledah Kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Tim Bareskrim Mabes Polri dan Polda Jabar menggeledah Kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung terkait dugaan korupsi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

"Iya betul saat ini Dit Tipikor Bareskrim sedang melaksanakan geledah di Distarcip terkait dugaan tipikor pembangunan Stadion Gedebage," ungkap Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (28/4/2015).

Dari pantauan penggeledahan dilakukan oleh tim dari Mabes dan Polda sejak pukul 09.00 WIB. Tim datang ke lokasi penggeledahan di Distarcip Kota Bandung di Jalan Cianjur No 34, Kota Bandung, dengan menggunakan dua unit mobil.

Tim yang datang langsung masuk ke dalam gedung menuju lantai 2 dan 3. Sementara di luar gedung para jurnalis dilarang untuk ikut masuk ke lokasi penggeledahan.

Di luar, dua petugas keamanan internal berjaga tepat di depan pintu masuk. Hingga pukul 10.35 WIB tim masih melakukan penggeledahan di lokasi.

Seperti diketahui, dalam kasus ini pihak penyidik dari Mabes Polri telah menetapkan satu orang tersangka, yakni Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung, berinisial YAS.

Dia diduga telah melakukan tindak pidana korupsi karena dari temuan spesifikasi Stadion BLA tak sesuai, bahkan kini stadion dilarang digunakan lantaran beberapa titik telah rusak dan rawan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)