BCA Syariah Dukung Pengembangan BMT Sidogiri

Selasa, 28 April 2015 - 10:29 WIB
BCA Syariah Dukung Pengembangan BMT Sidogiri
BCA Syariah Dukung Pengembangan BMT Sidogiri
A A A
PASURUAN - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemberdayaan masyarakat melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah, PT Bank Central Asia (BCA) memberikan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri.

Bantuan senilai Rp100 juta itu diharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kewirausahaan anggota Baitul Mal wal Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT-UGT) Sidogiri. Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, dipilihnya BMTUGTSidogiri sebagai mitra karena secara tata kelola keuangan dianggap sangat baik.

Dengan dukungan 274 cabang yang berkembang di 10 provinsi, BMT UGT Sidogiri menjadi salahsatupilarpentingdalamperekonomian di Indonesia. “Kami sangat bangga bermitra strategis dengan BMT Sidogiri. Kami berharap bantuan yang diberikan bisa memberi manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kewirausahaan,” ujar John Kosasih.

Menurut John, bantuan yang diberikan ini merupakan lanjutan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Sejak Mei 2013, BCA Syariah memberikan fasilitas pembiayaan berupa line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving ) sebesar Rp50 miliar. Pembiayaan ini digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota dan sebagai pengembangan unit-unit usaha BMT Sidogiri.

Hal senada disampaikan Direktur BCA Suwignyo Budiman. Dia sangat terkesan dengan pesatnya pertumbuhan koperasi simpan pinjam yang berbasis pondok pesantren. Pihaknya mendorong dan mendukung upaya anak perusahaan yakni BCA Syariah, memberikan bantuan kepada lembaga keuangan yang memiliki visi yang sama.

Ketua BMT-BMTSidogiri KH Mahmud Ali Zain mengatakan, bantuan itu sangat berguna untuk pengembangan pendidikan kewirausahaan. Menurut dia, wirausaha merupakan salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Bantuan akan menjadi tambahan CSR yang disalurkan BMT Sidogiri yang pada tahun 2014 sebesar Rp8,9 miliar,” kata Mahmud Ali Zain.

Arie yoenianto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)