Pencarian Korban Longsor Gunung Kuda Dihentikan

Minggu, 26 April 2015 - 20:10 WIB
Pencarian Korban Longsor...
Pencarian Korban Longsor Gunung Kuda Dihentikan
A A A
CIREBON - Sekitar pukul 16.00 WIB, upaya pencarian korban longsor di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dihentikan dengan alasan cuaca tak mendukung yang disusul hujan.

Kapolsek Dukupuntang AKP Sudarman memperkirakan, jika malam ini hujan besar longsor susulan dimungkinkan terjadi.

Sudarman sendiri tak berani memastikan jumlah korban yang tertimbun longsor. Begitu juga dengan penyebab dan kemungkinan operasional penambangan yang menyalahi aturan.

"Jumlah korban belum bisa kami prediksi, ini kan Minggu, aktivitas seharusnya tak ada dan tak ada yang melihat. Penyebab juga belum diketahui pasti. Soal menyalahi aturan, nanti dululah, tunggu penyelidikan saja," tegas dia, Minggu (26/4/2015).

Diberitakan sebelumnya, dua orang ditemukan tewas dan lima orang lainnya diperkirakan tertimbun longsor Galian C di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Berdasarkan informasi, korban yang ditemukan tewas tertimbun dan berhasil dievakuasi pascalongsor bernama Tabroni (48), warga Kabupaten Indramayu, pengemudi dump truck, dan Maani (30), warga Palimanan, Kabupaten Cirebon, operator backhoe. (Baca: Longsor Gunung Kuda, Dua Tewas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)