2 Pekerja Tewas Tertimpa Material Galian C di Lebak Banten

Kamis, 26 Oktober 2023 - 21:29 WIB
loading...
2 Pekerja Tewas Tertimpa Material Galian C di Lebak Banten
Dua pekerja galian tipe c (pasir, batu dan tanah) dikabarkan tewas di akibat longsor di Lebak, Banten. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
LEBAK - Dua orang pekerja galian tipe c (pasir dan tanah) dikabarkan tewas akibat longsor di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak , Banten, Kamis (26/10/2023).

Kedua korban tersebut masing-masing yakni Diki (19) sopir truk tronton asal Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira dan Adendi (30) operator ekskavator atau beko. Diduga longsoran tanah itu terjadi akibat cuaca hujan deras sehingga membuat tanah longsor.

Informasi diperoleh menyebutkan, lokasi galian tersebut berlokasi tak jauh dari pintu masuk gerbang Tol Rangkasbitung. Pasalnya, sebelum kejadian korban hendak mengeruk tanah dengan menggunakan Beko. Nahas, tebing tanah di lokasi galian longsor sehingga menimbun korban.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kebetulan saya sedang santai di rumah kemudian mendengar ada kejadian tanah galian longsor, kemudian saya langsung ke lokasi dan sesampainya di lokasi korban sedang dalam proses evakuasi," kata Muhendar, warga setempat saat ditemui, Kamis (26/10/2023).



Menurutnya pada saat kejadian mobil tronton tersebut sedang memuat tanah. Kemudian tiba - tiba tebing tanah galian tersebut longsor yang ketinggiannya berkisar 20 meter dan mengubur keduanya.

Kapolsek Cibadak, AKP Suparja saat dikonfirmasi awak media mengaku masih menyelidiki kasus itu. Pihaknya pun masih menggali informasi kedua korban yang dilaporkan tewas di tempat kejadian.

“Petugas sudah cek lokasi. Saya ketika datang ke TKP sudah tidak ada siapa-siapa. Kami sedang mencari informasi korban yang tewas itu,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)