Habdul Manan Jabat Komandan Dandenhanud

Kamis, 23 April 2015 - 09:38 WIB
Habdul Manan Jabat Komandan Dandenhanud
Habdul Manan Jabat Komandan Dandenhanud
A A A
SLEMAN - Letkol Psk Habdul Manan menjabat Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Yogyakarta menggantikan Letkol Psk Dilli Setiawan.

Danwing I Paskhas Kol Psk Yudi Bustani dalam sambutan yang dibacakan Wadanwing I Paskhas Letkol Psk Roosen L Sinaga mengatakan, selain sebagai tour of duty dan tour of area, pergantian pimpinan di lingkungan Paskhas juga untuk penyegaran dan pembaharuan dalam meningkatkan kinerja personil. Dengan begitu kinerja prajurit Paskhas akan lebih profesional, menyatu, dan bermanfaat, bagi masyarakat.

“Karena ini saya mengharapkan pimpinan baru agar lebih mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, baik pasukan maupun masyarakat. Dengan begitu akan tercipta sinergi antara TNI dan masyarakat,” ujarnya seusai memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Denhanud setempat, kemarin.

Selain itu, pejabat baru juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bertempur prajurit serta membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Karena itu, harus terus berlatih, baik untuk pengembangan institusi maupun sumber daya manusia (SDM). Terutama kemampuan prajurit dalam mengatasi tantangan yang semakin berat. “Hal ini juga harus didukung dengan semangat tinggi dan profesionalisme prajurit,” katanya.

Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta Letkol Habdul MananPskmengatakan, selainakan meneruskan program kerja yang sudah ada, juga akan menerapkan tiga visi, yaitu komitmen, kompetensi, dan karakter. Sebagai prajurit harus memiliki komitmen kuat untuk mengabdi, kompetensi yang hebat untuk memajukan sumber daya manusia, dan berkarakter yang tangguh. “Dengan menerapkan visi tersebut, diharapkan akan memberikan kontribusi terbaik bagi satuan,” ujarnya.

Letkol Psk Habdul Manan sebelumnya bertugas di Wing Paskhas Jakarta. Sementara pejabat lama, Letkol Psk Dilli Setiawan, akan menjabat sebagai Komandan pangkalan udara (Danlanud) Sengkuni, Cirebon, Jawa Barat.

Priyo setywan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3574 seconds (0.1#10.140)