Kawanan Pencuri Coba Bobol ATM di Semarang

Rabu, 08 April 2015 - 11:59 WIB
Kawanan Pencuri Coba Bobol ATM di Semarang
Kawanan Pencuri Coba Bobol ATM di Semarang
A A A
SEMARANG - Dua bilik ATM di kompleks Swalayan Ono, Jalan Prof Hamka, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, coba dibobol kawanan pencuri, Rabu (8/4/2015).

Pembobolnya kawanan pria memakai sebo yang menaiki mobil. Aksi itu tak berjalan mulus setelah dipergoki anggota Brimob Sat Brimob Polda Jawa Tengah yang bermarkas di Pasadena, dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun, insiden terjadi sekira pukul 03.55 WIB. Anggota Brimob yang melintas di dekat TKP, melihat Toyota Avanza warna hitam parkir di pinggir jalan.

Di dekat mobil, ada seorang laki-laki berperawakan tinggi mengenakan penutup sebo. Dia membawa sebuah linggis. Ada pula tiga sampai empat orang di TKP. Melihat ada warga yang curiga, komplotan itu kabur.

Insiden ini dilaporkan ke Polsek Ngaliyan. Saat TKP didatangi, ternyata ada dua mesin ATM rusak yakni ATM Mandiri dan BRI. Ada bekas congkelan di mesin ATM tersebut.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Bero Suprihatin menyebut brankas berisi uang di ATM masih terkunci rapat. "Kotak uang di ATM belum diambil pelaku," ungkapnya di TKP.

Komplotan tersebut, kata dia, kabur ke arah Boja. Di bilik ATM itu ada Closed Circuit Television (CCTV), tapi ternyata tak aktif karena listrik mati.

Dari penyelidikan sementara, rusaknya ATM itu karena dicongkel menggunakan besi sejenis linggis. Ada kerusakan di pintu mesin ATM.

"Masing-masing mesin ATM terdiri tiga kotak penyimpanan uang, jadi ada enam kotak. Masih koordinasi dengan teknisi, apakah ada uang yang hilang atau tidak, belum bisa dipastikan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)